6 Manfaat Bootcamp Siap Kerja dan Dampaknya Untuk Karir

manfaat bootcamp siap kerja alc talent
Daftar isi

Ada banyak lulusan baru dari perguruan tinggi yang merasa kebingungan untuk menentukan langkah karir mereka selanjutnya, oleh karena itulah bootcamp siap kerja hadir dalam rangka untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Rasa kebingungan ini akhirnya akan membuat mereka tidak mengetahui skill apa yang harus dipelajari maupun menilai dan menakar kemampuan yang dimiliki untuk bekerja.

Hal inilah yang disebut dalam Indonesia Economic Outlook 2023 sebagai penyebab tingginya pengangguran di Indonesia karena sebagian besar skill dan kesiapan para lulusan perguruan tinggi tidak memenuhi kebutuhan pasar.

Jadi, penting sekali mempersiapkan diri untuk bekerja sedini mungkin supaya bisa lebih mudah untuk mendapat pekerjaan yang diimpikan, salah satunya dengan mengikuti bootcamp siap kerja.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas seputar manfaat dan dampak bootcamp ini dalam menunjang karir di masa depan!

Apa Itu Bootcamp Siap Kerja?

Tentunya, persiapan diri untuk memasuki dunia kerja menjadi hal yang sangat penting untuk memastikan skill, mental dan kemampuan Anda sesuai dengan kebutuhan profesional.

Salah satu cara untuk persiapan kerja dengan tepat dan lebih terstruktur karena diajarkan langsung oleh ahli di bidangnya yaitu dengan mengikuti Bootcamp Siap Kerja dari ALC Talent.

Bootcamp atau training sebelum bekerja dari ALC Talent  ini menawarkan beragam manfaat yang berharga bagi para peserta, membantu mereka mempersiapkan diri secara optimal untuk memasuki dunia kerja dengan kepercayaan diri dan keterampilan yang relevan. Yuk simak apa saja manfaat lainnya yang akan Anda dapatkan pada daftar di bawah ini!

Apa Manfaat Bootcamp Siap Kerja?

Tentunya, persiapan diri untuk memasuki dunia kerja menjadi hal yang sangat penting untuk memastikan skill, mental dan kemampuan Anda sesuai dengan kebutuhan profesional.

Salah satu cara untuk persiapan kerja dengan tepat dan lebih terstruktur karena diajarkan langsung oleh ahli di bidangnya yaitu dengan mengikuti Bootcamp Siap Kerja dari ALC Talent.

Bootcamp atau training sebelum bekerja dari ALC Talent  ini menawarkan beragam manfaat yang berharga bagi para peserta, membantu mereka mempersiapkan diri secara optimal untuk memasuki dunia kerja dengan kepercayaan diri dan keterampilan yang relevan. Yuk simak apa saja manfaat lainnya yang akan Anda dapatkan pada daftar di bawah ini!

Baca juga : 5 Jenis Program Fresh Graduate Untuk Menunjang Kariermu!

1. Mempelajari Skill Baru Secara Cepat dan Intensif Sesuai Kebutuhan

Materi yang disajikan dalam bootcamp sudah diatur dan disesuaikan dengan bidang tertentu sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Apalagi waktu bootcamp dirancang lebih singkat dan padat sehingga materi yang disampaikan dapat lebih intensif.
Tidak hanya itu saja, persiapan kerja melalui bantuan bootcamp ini juga akan membantu mengembangkan skill dan keterampilanmu lebih cepat sekaligus bimbingan khusus terutama dalam persiapan karir.
Hal tersebut berbeda dengan pembelajaran di perkuliahan yang harus ditempuh selama bertahun-tahun. Proses pembelajaran bootcamp dirancang secara intens dalam beberapa minggu saja.

2. Mengembangkan Kualitas Diri

Pelatihan bootcamp jaminan kerja biasanya menghadirkan mentor yang sudah ahli dan berpengalaman sehingga Anda akan dibimbing secara maksimal. Alhasil, pengetahuan, karakter, dan kualitas diri Anda dapat mengalami peningkatan drastis usai mengikuti bootcamp.

Pada tahap ini, kamu akan belajar, mendalami dan mengaplikasikan skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja sehingga menjadi ladang tepat untuk mengembangkan kualitas diri.

Hal itulah yang akan membuat Anda terlihat lebih berprestasi dan akhirnya dapat lebih memudahkan Anda untuk bersaing dengan banyak orang dalam memperoleh pekerjaan.

3. Membangun CV dan Portofolio yang Efektif

CV dan Portofolio biasanya merupakan hal krusial yang perlu diperhatikan saat melamar kerja. Sebab dokumen inilah yang akan menjadi first impression rekrutmen untuk memutuskan apakah akan melanjutkan proses seleksi Anda atau tidak.

Sayangnya, banyak fresh graduate yang belum mengerti cara membuat CV dan portofolio yang benar dan efektif. Oleh karena itu, dengan mengikuti bootcamp ini, kamu dapat mengetahui dengan tepat cara membuat CV kerja yang diminati oleh recruiter.

Selain itu, pada bootcamp siap kerja dari ALC Talent ini juga, Anda akan didorong untuk membuat portofolio dengan menyelesaikan sebuah tugas atau proyek wajib yang nanti akan diberikan.

Nah, tugas atau proyek tersebutlah yang nantinya bisa Anda jadikan sebagai portofolio untuk menjadi pendukung saat mendaftar kerja.

4. Membangun Relasi yang luas

Selanjutnya, bootcamp juga bermanfaat untuk membantu membangun dan memperluas relasi pertemanan baik dengan rekan satu angkatan maupun alumni yang telah lebih dulu melalui prosesnya.

Hal ini khususnya terjadi saat Anda mengikuti bootcamp online. Sebab Anda dapat berkenalan dengan banyak orang dari berbagai daerah.

Memiliki jaringan yang luas nantinya juga ikut berkontribusi untuk mempermudah Anda mendapatkan informasi lowongan kerja. Bahkan Anda juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk membangun jaringan dengan para profesional untuk memajukan karir kedepannya.

5. Adanya Dukungan Konsultasi Pasca Bootcamp

Selain mendapatkan bimbingan mengenai skill kerja langsung dari ahlinya yang dapat diaplikasikan dalam dunia nyata, bootcamp siap kerja juga memberikan dukungan konsultasi bahkan setelah programnya selesai sekalipun.
Konsultasi ini bisa berupa sesi konsultasi seputar persiapan wawancara kerja, bimbingan karir, serta diskusi seputar peluang dan prospek pekerjaan sesuai dengan kemampuan Anda langsung dengan ahlinya.

6. Mendapatkan Kesempatan Langsung untuk Terjun di Dunia Kerja

Terakhir, di persiapan dunia kerja ini, Anda mendapatkan kesempatan langsung untuk mengaplikasikan materi yang didapat langsung dalam pekerjaan profesional melalui project dan magang.

Tentunya, ini tidak hanya dapat menjadi wadah untuk persiapan mental sebelum bekerja namun juga mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan mengenai skills yang telah dipelajari langsung di dunia kerja.

Apa Dampak Bootcamp Siap Kerja dalam Karier?

Dari berbagai manfaat bootcamp, dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini pada akhirnya memberikan dampak luar biasa terhadap karir Anda. Terlebih lagi skill yang diajarkan dalam bootcamp bukan hanya untuk membuat Anda cerdas secara teori saja.

Lebih dari itu, bootcamp persiapan sebelum melamar kerja ini akan mengajarkan skill praktikal yang memang dibutuhkan industri saat ini. Mulai dari skill komunikasi, kerja tim, leadership, pemecahan masalah, berpikir kritis, hingga skill untuk mengelola waktu dengan baik.

Punya pengalaman internship alc talent

Bahkan tak hanya itu saja, program bootcamp juga akan membuka peluang magang online sehingga Anda bisa langsung berlatih mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh. Pengalaman magang inilah yang nantinya bisa dapat Anda masukkan dalam CV dan dapat menjadi nilai pendukung saat menghadapi wawancara kerja.

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Wajib Mengikuti Pelatihan Siap Kerja

Bootcamp Siap Kerja Terbaik? ALC Talent Aja!

Anda tentu sudah paham pentingnya bootcamp terhadap karier dan pekerjaan. Kendati demikian, pastikan bahwa Anda memilih program bootcamp terbaik agar benar-benar dapat merasakan manfaatnya.

Bootcamp yang secara khusus akan memberikan semua manfaat yang telah disebutkan sebelumnya dan dapat Anda pilih untuk karir yang lebih cemerlang adalah Bootcamp Siap Kerja dari ALC Talent.

Jangan khawatir, bootcamp ini akan dilaksanakan sekali seminggu selama 8 pertemuan ini akan membekali Anda banyak ilmu khususnya tentang skill penting yang dibutuhkan oleh perusahaan. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan mendapat kesempatan untuk berlatih melalui program internship dan magang bersertifikat selama 1 bulan.

Bootcamp dari ALC Talent turut memberikan berbagai bonus menarik bagi para pesertanya. Mulai dari akses ke kelas tips wawancara, teknik membuat CV yang menarik, hingga kelas leadership siap kerja. Anda juga dapat berkonsultasi dengan para mentor secara gratis loh. Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera daftarkan dirimu sekarang!

Nah, itulah informasi tentang manfaat dan dampak bootcamp siap kerja dalam menunjang karier. Tak perlu banyak berpikir, yuk ikuti program bootcamp dari ALC Talent dan dapatkan berbagai manfaatnya.

ALC Punya Program Khusus untuk Kamu yang Mau Cepat Kerja

Nаh, kalau kаmu mаu cepat kеrjа ѕеkаlіguѕ bangun karir lebih melesat, kаmu bіѕа mеngіkutі рrоgrаm bооtсаmр siap kеrjа ALC Talent.  

Kamu jadi punya pengalaman internship di top companies Indonesia. Dibimbing membuat CV menarik plus cara sukses wawancara.  Mendapat support penyaluran kerja. Belajar & konsultasi langsung dengan mentor expert. Plus punya sertifikat 12 skills ALC Talent yang membuatmu dicari banyak perusahaan. Detil klik banner dibawah ini ya.

Bootcamp Siap Kerja
  • 28/02/2024
  • 19.00-21.00
Detail Info